Pekembangan Teknologi Komputer Pada Tahun 2013

 

    Perkembangan teknologi semakin hari semakin berkembang secara pesat, termasuk kemajuan teknologi di bidang komputer. saat ini komputer semakin canggih dan berkualitas mulai dari bentuk yang lebih fleksibel dan mewah.


Meja Komputer Hologram

mh2        Salah satu Teknologi yang mungkin sering kita lihat konsepnya di televisi ataupun video. Sebuah meja dengan kegunaan seperti alat tulis, mengetik, dan berbagai fungsi lainnya.

OXODesk adalah sebuah alat yang berbentuk seperti meja yang memungkinkan anda untuk melakukan aktivitas di dalam virtual space. Sebenarnya OXO Desk ini hamper mirip seperti tablet computer yang memiliki ukuran HD 40 inci.


Portable CPU

2-w1920.jpg

        Salah satu produsen computer dan laptop, yaitu ACER beberapa waktu lalu menerbitkan Acer Revo 70, yaitu sebuah CPU yang memungkinkan untuk dibawa kemana-mana. Karena CPU ini diklaim memiliki berat hanya 1kg. Walaupun Acer Revo 70 bisa dibilang portable, namun fiturnya cukup mumpuni. Karena bias dibilang cukup lengkap untuk ukuran portable. Fitur tersebut adalah Gigabit Ethernet, multi-in-one card reader, enam USB 2.0 ports, 802.11 b/g/n WiFi, plus D-Sub, HDMI outputs, VGA port, audio jack, SD card.

Computer Radiologi (CR)

fuji-fcr

           Computer Radiologi (CR) sebagai Teknologi computer terbaru sangat membantu para dokter yang melakukan tes radiologi. Computer Radiologi ini berfungsi seperti kamar gelap (Dark Room) sebagai tempat memproses bayangan laten pada film rontgen menjadi bayangan tampak sehingga nantinya foto rontgen tersebut didiagnosis oleh radiolog.







Project Glass

    

Google memperkenalkan kacamata canggih nan futuristik. Kacamata yang saat ini masih disebut sebagai Project Glass tersebut membawa kemampuan komputasi yang cukup menakjubkan.


    Dikontrol dengan suara, kacamata pintar Google bisa digunakan untuk melakukan pencarian online, email dan navigasi arah. Bahkan bisa pula dipakai untuk video chat.

    Kacamata berbasis teknologi augmented reality ini bisa menampilkan berbagai informasi seperti menunjukkan di mana lokasi pengguna dan keadaan cuaca. Pengguna juga bisa mengetahui lokasi pengguna lain dengan sistem Google Latitude.

    Meski belum dapat dipastikan, kacamata pintar yang kerap disebut Google Glass tersebut tampaknya memakai sistem operasi berbasis Android akibat penggunaan ikon dan penampilan menu yang tampak familiar dengan OS robot hijau tersebut.

    Dibanderol seharga USD 1.500 atau sekitar Rp 14 juta, kacamata ini terutama diperuntukkan bagi para programmer komputer.

    Konon, ia masih dijual terbatas dan akan mulai dikapalkan untuk kalangan awam awal mulai tahun ini. Namun sejatinya penjualan pertamanya telah dilakukan saat pagelaran Google I/O khusus bagi pengunjung yang hadir dalam acara tersebut.

    Diketahui, Project Glass dibuat oleh tim di laboratorium Google yang dijuluki Google X yang dikepalai langsung oleh pendiri Google, si jenius Sergey Brin.








Sumber:

https://tsaninisablog.wordpress.com/2017/02/20/perkembangan-teknologi-komputer-sejak-tahun-2010-sampai-sekarang/

https://inet.detik.com/cyberlife/d-2131833/6-teknologi-yang-akan-bikin-heboh-di-2013/2

Comments

Popular posts from this blog

Perkembangan Komputer di Indonesia

Pengertian Text Editor